Tampilan website Polda Papua

 Biasa saja
 Bagus
 Cukup bagus

 
YOBI WENDA

WENDA alias JOPI WENDA
Kristen Protestan, Komplek Wamena dekat SMA YPK Kab. Jayapura anjungan Expo
Ciri-Ciri :
Suku Lanny
Lainnya
Kapolda Papua: Toleransi Sebagai Sesuatu Yang Harus Diperjuangkan Bersama-sama
Oleh Humas Polda Papua
Senin, 29 Mei 2017 20:48 WIB

Tribratanewspapua.com Polda Papua, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafly Amar, M.H mengajak masyarakat untuk menjadikan Toleransi Sebagai Sesuatu Yang Harus Diperjuangkan Bersama-sama saat menghadiri ibadah ucapan syukur Peresmian Gereja GKI Getsemani Trikora Bucen III Waena dan Pamitan Pejabat Pangdam XVII Cenderawasih lama dan Perkenalan Pejabat Pangdam yang baru, Sabtu (27/05/2017).

Turut hadir Wakasad TNI Mayjen Himsa Siburian, Kapolda Papua, Pangdam XVII/ Cend, Kasdam XVII/Cend, Walikota Jayapura, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh adat serta Jemaat Gereja GKI Getsemani.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit dalam sambutannya mengatakan, peresmian dan sekaligus penanda tanganan Prasasti oleh Mayor Jenderal TNI Hinsa Siburian tentu sangat membanggakan.

“Melihat gedung Gereja yang sungguh megah yang merupakan kerja keras jemaat GKI Getsemani sehingga dapat mewujudkan cita-cita untuk membangun tempat ibadah ini,” kata Mayjen TNI Supit.

Sementara itu, Kapolda Papua mengapresiasi pembangunan Gereja GKI Getsemani dengan harapan merupakan bagian dari proses peningkatan kualitas sumber daya yang ada di Papua khususnya di Kota Jayapura.

“Berkaitan dengan program kepolisian yang telah dilakukan dalam konteks pemolisian yang proaktif, kami mencanangkan penggelaran pemolisian dengan menjalin persahabatan dengan seluruh tokoh agama. Pemolisian proaktif yang dilakukan dikandung maksud kami menyadari sebagai pelayan masyarakat selalu berhadapan dengan seluruh umat yang juga tentunya bagian yang dilayani oleh para pendeta, pastur dan ulama,” kata Kapolda.

Berkaitan dengan suasana isu yang bersifat provokasi, lanjut Kapolda, masih ada di tengah-tengah masyarakat yang menginginkan situasi di Papua khususnya di Kota Jayapura ini dalam keadaaan yang tidak damai.

“Oleh karena itu, dengan segala hormat kami mohon kearifan dan kebijaksanaan para tokoh agama. Mari sentiasa mengajak masyarakat kita untuk tidak melampiaskan segala bentuk kekecewaan dengan sikap yang tentunya dilakukan dengan cara diluar batas. Kami berharap kerjasama semua pihak agar setiap menghadapi persoalan dapat diselesaikan dengan damai, pikiran yang jernih dan juga saling menjaga dengan nilai luhur yang hendak kita inginkan,” ujar Kapolda.

Lagi Kata Kapolda, Kepolisian berharap bisa dilakukan komunikasi yang aktif dengan seluruh tokoh agama, demikian juga pengelolaan kemajemukan yang ada. Dapat dikatakan bahwa Papua khusus Jayapura sebagai miniaturnya Indonesia yang penuh dengan suku dan agama yang berbeda-beda.

“Kepada para peguyuban lintas kelompok etnis yang ada, kelompok komunitas agama yang tergabung dalam organisasi, diharapkan semangat hidup untuk kita jaga dengan saling meningkatkan kwalitas toleransi sebagai sesuatu yang harus diperjuangkan bersama-sama,” ajak Kapolda Papua Irjen polr Drs. Boy Rafli Amar, MH kepada para hadirin.

 



PrintPrint KirimKirim Print PDFPDF ArsipArsip RSSRSS Bookmark and Share


Get the Flash Player to see this player.
Pembukaan Pelatihan SMS 1120

Lainnya
Users online class errors:
  • Unable to delete visitors